Max Mag - Template Blog SEO Friendly, Cepat, dan Responsif

Template Blog MaxMag ini menurut desainernya SEO Friendly, Cepat (Fast Loading), dan Responsif (Responsive).


Template Blog MaxMag - SEO Friendly, Cepat, dan Responsif
SETELAH berbagai secara "terbuka" soal proses pembuatan blog romelteamedia.com ini di posting Membuat Blog dengan Nama Domain Sendiri, kini saya berbagi tentang template yang saya gunakan ini, namanya Template Blog MaxMag. 

Kata desainernya, template blog ini SEO Friendly, Cepat, dan Responsif (Fast Loading and Responsive Blogger Template).

Saya lakukan "sedikit" modifikasi terhadap template ini sehingga "sedikit" berbeda pula dengan tampilan demo template aslinya.

Anda juga mau template ini? Silakan ke TKP. Ada dua versi: versi gratis (free) dan berbayar, juga versi dengan Slider (Featured Post Slider) dan yang tidak. Saya pilih yang Free dan Without Slider.

Kecepatan template blog SEO MaxMag ini, dari test demonya, menurut GT Metrix sebagai berikut:
  • Page Speed Grade: A (90%) 
  • YSlow Grade C (75%)
Apa keunggulan template Max Mag ini selain SEO, Fast Loading, dan Responsif? Menurut desainernya, anak muda asal Pakistan, Syed Faizan Ali, begini:

"Max Mag is a featured-rich, multimedia and magazine theme. Max Mag is a fully responsive template that has unlimited color scheme with a “Sticky” Menu that scrolls throughout the site. Furthermore, it has many features spots for content as well as Advertisements. All-in-all it is a must-to-have theme that literally takes shape of any kind of a website belonging to any category or niche. The color scheme of the template is also eye friendly and would fresh the thoughts of your readers."

Artinya? Menurut Terjemahan Google Translate sih begini:

Max Mag adalah fitur-kaya, multimedia dan tema majalah. Max Mag adalah template sepenuhnya responsif yang memiliki skema warna tak terbatas dengan "Sticky" menu yang gulungan di seluruh situs. Selain itu, ia memiliki banyak fitur spot untuk konten serta iklan. All-in-semua itu adalah tema keharusan untuk dimiliki yang benar-benar mengambil bentuk apapun dari website milik setiap kategori atau niche. Skema warna dari template juga mata ramah dan akan segar pikiran pembaca Anda.

Haha... "ngaco" ya terjemahannya ya? Begini intinya: Max Mag ini merupakan template kaya fitur, multimedia, dan gaya majalah. Max Mag ini sepenuhnya responsif. Skema warna tempate ini "ramah mata" (eye friendly) dan akan menyegarkan pikiran pembaca Anda.

Saya gak janji akan mempertahankan template atau tampilan ini, meskipun kata orang-orang gonta-ganti template itu kurang bagus buat SEO Blog. Biarin deh... siapa tahu nemu template baru yang lebih OK dari Template Blog MaxMag yang SEO Friendly, Cepat, dan Responsif ini. Wasalam.*